Jumat, 17 Februari 2017

KEWAJIBAN SUAMI ISTRI


KEWAJIBAN SUAMI

      Dalam rumah tangga seorang lelaki sebagai kepala rumah tangga  yang mempunyai tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan yang di butuhkan dalam rumah tangga. seperti  tempat tingga, nafkah sehari-hari, dan pakaian.
        Dimana semua yang telah disebutkan di atas tadi seperti tempat tinggal, nafkah dan pakaian 
semuanya yang harus di penuhi oleh seorang laki-laki sebagai kepala rumah tangga atau sebagai suami. Yang harus di perhatikan pula bagi seorang kepala rumah tangga atau oleh suami mengenai masalah keperluan yang bersifat sekunder contohnya cucian, perhiasan dan peralatan rumah tangga yang di butuhkan.
       Sebagai kepala rumah tangga seorang suami bukan hanya saja memenuhi kebutuhan rumah tangganya akan tetapi sebagai kepala rumah tangga seorang suami juga punya kewajiaban untuk membimbing seorang istri dan anak-anaknya menurut kemampuannya.

KEWAJIBAN ISTRI
        Dalam rumah tangga pasti ada seorang suamai dan seorang istri dimana dua-dua tentu punyai kewajiban tanggung jawab.
         Disini dalam berumah tangga seorang istri harus memenuhi kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga atau sebagai istri yaitu harus menaati suaminya dalam setiap harinya.
        Istri yang durhaka kepada seorang suami, maka suami tidak berhak suami memberi nafkah kepada seorang istri tersebut di kerenakan seorang istri tersebut sudah melanggar kewajiban sebagai seorang istri. Dari itu seorang suami mengakibatkan gugur dalam memberikan nafkah kepadanya seperti member makan, pakaian dan tempat tinggal. Namun apabila seorang istri mentaati dan memenuhi keawajiban kembali sebagai seorang istri, maka seorang suami punya kewajiban untuk memberikan nafkah kembali kepadanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMUGA BERMAMFAAT