PROGRAM
SEMESTER
Mata
Pelajaran : Bahasa Arab
Satuan
Pendidikan : MTs
Kelas
/ Semester : VIII/I
Tahun
Pelajaran :
Perhitungan Alokasi Waktu
Pembelajaran
Bulan
|
Jumlah Pekan
|
Jumlah Pekan Efektif
|
Jumlah Pekan Tidak Efektif
|
Juli
|
3
|
2
|
1
|
Agustus
|
4
|
2
|
2
|
September
|
5
|
-
|
5
|
Oktober
|
5
|
5
|
-
|
Nopember
|
4
|
4
|
-
|
Desember
|
5
|
5
|
-
|
Januari
|
4
|
3
|
1
|
JUMLAH
|
30
|
21
|
9
|
Banyaknya
Jam Pelajaran Efektif 21 Minggu x 3 jam pelajaran = 63 jam pelajaran
Distribusi Alokasi Waktu
Pembelajaran
NO.
SK
|
NO.
KD
|
JUDUL SK / KD
|
Alokasi Waktu
|
1
|
Menyimak, (Memahami wacana
lisan melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang الساعة
|
5
JP
|
|
1.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang الساعة dengan cara mencocokkan dan membedakan secara tepat
|
1
|
|
1.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang الساعة yang meliputi bilangan bertingkat
|
2
|
|
1.3
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang الساعة yang meliputi bilangan bertingkat
|
2
|
|
2
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan bercerita,
serta bertanya jawab) tentang الساعة
|
4 JP
|
|
2.1
|
Menyampaikan informasi secara
lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat melalui kegiatan bercerita tentang الساعة dengan
menggunakan media gambar/alat peraga dan menerapkan kalimat yang meliputi
bilangan bertingkat.
|
2
|
|
2.2
|
Melakukan tanya jawab dengan
lancar dan tepat tentang الساعة
dengan menggunakan alat peraga dan struktur kalimat yang meliputi bilangan
bertingkat
|
2
|
|
3
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran) tentang الساعة
|
5 JP
|
|
3.1
|
Membaca nyaring, melafalkan
huruf hijaiah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang
berterima tentang الساعة dengan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat
|
1
|
|
3.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang الساعة
dan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat
|
2
|
|
3.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang الساعة
|
2
|
|
4
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis) tentang الساعة
|
2 JP
|
|
4.1
|
Menulis paragraf sederhana
tentang الساعة dengan menggunakan struktur kalimat yang meliputi bilangan
bertingkat
|
2
|
|
5
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang
النشاط
في المدرسة
|
5 JP
|
|
5.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang النشاط
في المدرسة dengan cara mencocokkan dan
membedakan secara tepat
|
1
|
|
5.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang النشاط في المدرسة yang meliputi kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ +
khabar + maf’ul bih)
|
2
|
|
5.3
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang
النشاط في المدرسة yang meliputi kalimat berstruktur jumlah ismiyah ( mubtada’ +
khabar + maf’ul bih)
|
2
|
|
6
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
النشاط
في المدرسة
|
6 JP
|
|
6.1
|
Menyampaikan informasi secara
lisan tentang النشاط
في المدرسة dengan lafal yang tepat dan
benar dengan menggunakan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ +
khabar + maf’ul bih)
|
2
|
|
6.2
|
Melakukan dialog sederhana
tentang النشاط
في المدرسة dengan tepat dengan
menggunakan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar + maf’ul
bih)
|
2
|
|
6.3
|
Menjelaskan tentang النشاط في
المدرسة melalui kegiatan bercerita dengan tepat dan benar dengan
menerapkan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar + maf’ul
bih)
|
2
|
|
7
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang النشاط
في المدرسة
|
6 JP
|
|
7.1
|
Membaca nyaring, melafalkan
huruf hijaiah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang
berterima tentang النشاط
في المدرسة dengan menerapkan kalimat
berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar + maf’ul bih)
|
2
|
|
7.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang النشاط في المدرسة dan menerapkan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ +
khabar + maf’ul bih)
|
2
|
|
7.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang النشاط في المدرسة
|
2
|
|
8
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang النشاط في المدرسة
|
4 JP
|
|
8.1
|
Menulis paragraf sederhana
tentang النشاط
في المدرسة dengan menggunakan struktur
kalimat jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar + maf’ul bih)
|
2
|
|
8.2
|
Menulis kegiatan siswa di
sekolah dengan menggunakan struktur kalimat jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar
+ maf’ul bih)
|
2
|
|
9
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana )
tentang النشاط
في البيت
|
6
JP
|
|
9.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang
النشاط في البيت dengan cara mencocokkan dan membedakan secara tepat
|
2
|
|
9.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang النشاط في البيت yang meliputi kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
|
9.3
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang
النشاط في البيت yang meliputi kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
|
10
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
النشاط
في البيت
|
6 JP
|
|
10.1
|
Menyampaikan informasi secara
lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat tentang النشاط في البيت dengan menggunakah media gambar/alat peraga dan menerapkan
struktur kalimat jumlah fi’liyah
|
2
|
|
10.2
|
Berbicara tentang النشاط في
البيت dengan tepat dan benar menggunakan kalimat berstruktur jumlah
fi’liyah
|
2
|
|
10.3
|
Bercerita dengan menggunakan
media gambar aktivitas di rumah dengan tepat dan benar mengguinakan kalimat
berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
|
11
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang النشاط
في البيت
|
6 JP
|
|
11.1
|
Membaca nyaring, melafalkan
huruf hijaiah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang
berterima tentang النشاط
في البيت dengan menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
|
11.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang kegiatan di rumah dengan
menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
|
11.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang النشاط في البيت
dengan menerapkan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
|
12
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang النشاط في البيت
|
3 JP
|
|
12.1
|
Menulis jadwal kegiatan harian
di rumah dengan menggunakan struktur kalimat jumlah fi’liyah
|
2
|
|
12.2
|
Menulis paragraf sederhana
tentang kegiatan sehari-hari di rumah dengan menggunakan struktur kalimat
jumlah fi’liyah
|
1
|
|
Ulangan Harian (x)
|
2 JP
|
||
Remidi (x)
|
1 JP
|
||
Cadangan
|
1 JP
|
||
Ulangan Semester
|
1 JP
|
||
Jumlah
|
63 JP
|
Pamekasan, 19 Desember 2011
Guru Mata Pelajaran
Drs. A. HARIS
FIRDAUS
|
Guru PPL
WASILATUR ROHMAH
NIM. 180 812 220
|
Mengetahui,
Kepala MTs Negeri Pademawu
Pamekasan I
Drs. ABDUL KADIR
JAILANI
NIP. 196803101994031001
PROGRAM
SEMESTER
Mata
Pelajaran : Bahasa Arab
Satuan
Pendidikan : MTs Negeri Pademawu
Pamekasan I
Kelas
/ Semester : VIII/II
Tahun
Pelajaran : 2011-2012
Perhitungan Alokasi Waktu
Pembelajaran
Bulan
|
Jumlah Pekan
|
Jumlah Pekan Efektif
|
Jumlah Pekan Tidak
Efektif
|
Februari
|
4
|
4
|
-
|
Maret
|
4
|
4
|
-
|
April
|
5
|
5
|
-
|
Mei
|
4
|
4
|
-
|
Juni
|
4
|
3
|
1
|
JUMLAH
|
21
|
20
|
1
|
Banyaknya
Jam Pelajaran Efektif 20 Minggu x 3 jam pelajaran = 60 jam pelajaran
Distribusi Alokasi Waktu
Pembelajaran
NO.
SK
|
NO. KD
|
JUDUL SK / KD
|
Alokasi Waktu
|
13
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang الهواية
|
9 JP
|
|
13.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang الهواية dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ + masdar sarih
|
3
|
|
13.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar
sarih
|
3
|
|
13.3
|
Memberikan tanggapan /respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar
sarih
|
3
|
|
14
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
الهواية
|
5 JP
|
|
14.1
|
Bercerita tentang الهواية dengan lancar dan tepat
|
2
|
|
14.2
|
Melakukan wawancara dengan
orang lain tentang الهواية
|
3
|
|
15
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang الهواية
|
8 JP
|
|
15.1
|
Membaca kata, frase, kalimat
tentang الهواية dengan ucapan,
tekanan, dan intonasi yang berterima dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ + masdar sarih
|
2
|
|
15.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang الهواية
dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar sarih
|
3
|
|
15.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang الهواية
dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar sarih
|
3
|
|
16
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang الهواية
|
5 JP
|
|
16.1
|
Menulis paragraf sederhana
tentang الهواية dari beberapa teman sekelas
|
3
|
|
16.2
|
Menulis beberapa الهواية yang disenangi
|
2
|
|
17
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang المهنة
|
8 JP
|
|
17.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang المهنة dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
2
|
|
17.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata
an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
|
17.3
|
Memberikan tanggapan /respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata
an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
|
18
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
المهنة
|
5 JP
|
|
18.1
|
Bercerita tentang المهنة secara tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
2
|
|
18.2
|
Melakukan tanya jawab tentang المهنة secara tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
3
|
|
19
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang المهنة
|
8 JP
|
|
19.1
|
Membaca kata, frase, kalimat
tentang المهنة dengan ucapan,
tekanan, dan intonasi yang berterima dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
2
|
|
19.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang المهنة
dengan
menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
|
19.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang المهنة
dengan
menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
|
20
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang المهنة
|
6 JP
|
|
20.1
|
Menulis paragraf sederhana tentang
jenis-jenis المهنة dengan
menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
|
20.2
|
Menulis profesi anggota
keluarga siswa menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata an, lan,
li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
|
Ulangan Harian (x)
|
2 JP
|
||
Remidi (x)
|
2 JP
|
||
Cadangan
|
1 JP
|
||
Ulangan Semester
|
1 JP
|
||
Jumlah
|
60 JP
|
Pamekasan, 19 Desember 2011
Guru Mata Pelajaran
Drs. A. HARIS
FIRDAUS
|
Guru PPL
WASILATUR ROHMAH
NIM. 180 812 220
|
Mengetahui,
Kepala MTs Negeri Pademawu
Pamekasan I
Drs. ABDUL KADIR
JAILANI
NIP. 196803101994031001
PROGRAM
TAHUNAN
Mata
Pelajaran : Bahasa Arab
Satuan
pendidikan : MTs Negeri Pademawu
Pamekasan I
Kelas
/ Semester : VIII / I & II
Tahun
Pelajaran : 2011 / 2011
NO.
|
STANDART KOMPETENSI
|
ALOKASI WAKTU
|
1.
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang الساعة
|
5
JP
|
1.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan
tentang الساعة dengan cara mencocokkan dan membedakan secara tepat
|
1
|
1.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang الساعة yang meliputi bilangan bertingkat
|
2
|
13.
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang الساعة yang meliputi bilangan bertingkat
|
2
|
2
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
الساعة
|
4 JP
|
2.1
|
Menyampaikan informasi secara
lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat melalui kegiatan bercerita tentang الساعة dengan menggunakan media gambar/alat peraga dan menerapkan
kalimat yang meliputi bilangan bertingkat
|
2
|
2.2
|
Melakukan tanya jawab dengan
lancar dan tepat tentang الساعة
dengan menggunakan alat peraga dan struktur kalimat yang meliputi bilangan
bertingkat
|
2
|
3.
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang الساعة
|
5 JP
|
3.1
|
Membaca nyaring, melafalkan
huruf hijaiah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang
berterima tentang الساعة dengan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat
|
1
|
3.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang الساعة
dan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat
|
2
|
3.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang الساعة
|
2
|
4.
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang الساعة
|
2 JP
|
4.1
|
Menulis paragraf sederhana
tentang الساعة dengan menggunakan struktur kalimat yang meliputi bilangan
bertingkat
|
2
|
5.
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang النشاط
في المدرسة
|
5 JP
|
5.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang النشاط
في المدرسة dengan cara mencocokkan dan
membedakan secara tepat
|
1
|
5.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang النشاط في المدرسة yang meliputi kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ +
khabar + maf’ul bih)
|
2
|
5.3
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang النشاط
في المدرسة yang meliputi kalimat
berstruktur jumlah ismiyah ( mubtada’ + khabar + maf’ul bih)
|
2
|
6.
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
النشاط
في المدرسة
|
6 JP
|
6.1
|
Menyampaikan informasi secara
lisan tentang النشاط
في المدرسة dengan lafal yang tepat dan
benar dengan menggunakan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ +
khabar + maf’ul bih)
|
2
|
6.2
|
Melakukan dialog sederhana
tentang النشاط
في المدرسة dengan tepat dengan
menggunakan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar + maf’ul
bih)
|
2
|
6.3
|
Menjelaskan tentang النشاط في
المدرسة melalui kegiatan bercerita dengan tepat dan benar dengan
menerapkan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar + maf’ul
bih)
|
2
|
7.
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang النشاط
في المدرسة
|
6
JP
|
7.1
|
Membaca nyaring, melafalkan
huruf hijaiah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang
berterima tentang النشاط
في المدرسة dengan menerapkan kalimat
berstruktur jumlah ismiyah ( mubtada’ + khabar + maf’ul bih)
|
2
|
7.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang النشاط في المدرسة dan menerapkan kalimat berstruktur jumlah ismiyah ( mubtada’
+ khabar + maf’ul bih)
|
2
|
7.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang النشاط في المدرسة
|
2
|
8.
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang النشاط في المدرسة
|
4 JP
|
8.1
|
Menulis paragraf sederhana
tentang النشاط
في المدرسة dengan menggunakan struktur
kalimat jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar + maf’ul bih)
|
2
|
8.2
|
Menulis kegiatan siswa di
sekolah dengan menggunakan struktur kalimat jumlah ismiyah (mubtada’ + khabar
+ maf’ul bih)
|
2
|
9.
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang النشاط
في البيت
|
6
JP
|
9.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang النشاط
في البيت dengan cara mencocokkan dan membedakan secara tepat
|
2
|
9.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang النشاط في البيت yang meliputi kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
9.3
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang النشاط
في البيت yang meliputi kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
10.
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan bercerita,
serta bertanya jawab tentang النشاط في
البيت
|
6 JP
|
10.1
|
Menyampaikan informasi secara
lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat tentang النشاط في البيت dengan menggunakah media gambar /alat peraga dan menerapkan
struktur kalimat jumlah fi’liyah
|
2
|
10.2
|
Berbicara tentang النشاط في
البيت dengan tepat dan benar menggunakan kalimat berstruktur jumlah
fi’liyah
|
2
|
10.3
|
Bercerita dengan menggunakan
media gambar aktivitas di rumah dengan tepat dan benar mengguinakan kalimat
berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
11.
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang النشاط
في البيت
|
6
JP
|
11.1
|
Membaca nyaring, melafalkan
huruf hijaiah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang
berterima tentang النشاط
في البيت dengan menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
11.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang kegiatan di rumah dengan
menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
11.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang النشاط في البيت
dengan menerapkan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
2
|
12.
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang النشاط في البيت
|
3 JP
|
12.1
|
Menulis jadwal kegiatan harian
di rumah dengan menggunakan struktur kalimat jumlah fi’liyah
|
2
|
12.2
|
Menulis paragraf sederhana
tentang kegiatan sehari-hari di rumah denagn menggunakan struktur kalimat
jumlah fi’liyah
|
1
|
Ulangan Harian (x)
|
2 JP
|
|
Remidi (x)
|
1 JP
|
|
Cadangan
|
1 JP
|
|
Ulangan Semester
|
1 JP
|
|
Jumlah
|
63 JP
|
|
13.
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang الهواية
|
9
JP
|
13.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang الهواية dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ + masdar sarih
|
3
|
13.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar
sarih
|
3
|
13.3
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang الهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar
sarih
|
3
|
14.
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
الهواية
|
5 JP
|
14.1
|
Bercerita tentang الهواية dengan lancar dan tepat
|
2
|
14.2
|
Melakukan wawancara dengan
orang lain tentang الهواية
|
3
|
15.
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang الهواية
|
8 JP
|
15.1
|
Membaca kata, frase, kalimat
tentang الهواية dengan ucapan,
tekanan, dan intonasi yang berterima dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ + masdar sarih
|
2
|
15.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang الهواية
dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar sarih
|
3
|
15.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang الهواية
dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ + masdar sarih
|
3
|
16.
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang الهواية
|
5 JP
|
16.1
|
Menulis paragraf sederhana
tentang الهواية dari beberapa teman sekelas
|
3
|
16.2
|
Menulis beberapa الهواية yang disenangi
|
2
|
17.
|
Menyimak (Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengarkan (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)
tentang المهنة
|
8 JP
|
17.1
|
Mengidentifikasi bunyi huruf
hijaiah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat) dalam suatu konteks wacana
lisan tentang المهنة dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
2
|
17.2
|
Menemukan informasi dari
berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata
an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
17.3
|
Memberikan tanggapan/respons
pada ide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata
an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
18
|
Berbicara (Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan
bercerita, serta bertanya jawab tentang
المهنة
|
5 JP
|
18.1
|
Bercerita tentang المهنة secara tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
2
|
18.2
|
Melakukan tanya jawab tentang المهنة secara tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
3
|
19.
|
Membaca (Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi dan
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok
pikiran tentang المهنة
|
8 JP
|
19.1
|
Membaca kata, frase, kalimat
tentang المهنة dengan ucapan,
tekanan, dan intonasi yang berterima dengan menggunakan kalimat berstruktur
fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ،
لَنْ، لِ)
|
2
|
19.2
|
Mengidentifikasi kata, frasa,
atau kalimat dalam wacana tertulis tentang المهنة
dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
19.3
|
Menemukan informasi dari wacana
tulis sederhana tentang المهنة
dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
20.
|
Menulis (Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi, baik fiksi dan atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang المهنة
|
6 JP
|
20.1
|
Menulis paragraf sederhana
tentang jenis-jenis المهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata
an, lan, li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
20.2
|
Menulis profesi anggota
keluarga siswa menggunakan kalimat berstruktur fi’l mudari’ dan kata an, lan,
li (اَنْ، لَنْ،
لِ)
|
3
|
Ulangan Harian (x)
|
2 JP
|
|
Remidi (x)
|
2 JP
|
|
Cadangan
|
1 JP
|
|
Ulangan Semester
|
1 JP
|
|
Jumlah
|
60 JP
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar